Selasa, 16 Maret 2010

EH....PLESETAN LAGI NEH.......PERIBAHASA YG TERPELESET GITU LHO....(JUST FOR FUN) Bagikan

1. Air susu dibalas air Latjuba. Artinya, ada orang nukar susu sama air dengan Sofia Latjuba.

2. Sedia payung sebelum Ujang Suryana. Artinya, kita musti sediakan payung dulu kalo Ujang Suryana sedang berkunjung ke tempat kita.

3. BeRuhut-Ruhut Sitompul, berenang-renang ke tepian. Artinya Ruhut Sitompul suka berenang di pinggir-pinggir.”

4. Pucuk dicinta Mulan Kwok tiba. Artinya, ngapel sama Mulan Kwok.”

5. Menepuk air di dulang terpercik muka Sundari Sukoco. Artinya, Sundari Sukoco lagi main air di bak

6. Air beriak tanda tak Delon. Artinya, Delon tidak suka main air.

7. Buruk di muka cermin diBella Saphira. Artinya Ada orang jelek yang suka minjem cermin ama Bella Saphira

8. Lain padang lain belalang, lain lubuk lain Ike Nurjannah. Artinya, yang suka main sungai di Padang dan nyari belalang itu bukan Ike Nurjannah.

9. Berdiri sama tinggi, duduk sama Marshanda. Artinya, gue sama Marshanda berdua naik bus.”

10. Banyak jalan menuju Rhoma Irama. Artinya, rumah Rhoma Irama ada di simpang empat

11. Anjing menggonggong kafilah berLaluna. Artinya, sewaktu anjing menggonggong para kafilah berjoget-joget menonton Laluna menyanyi.

12. Gajah mati meninggalkan Andien. Artinya, dulunya Andien memelihara gajah, tapi sekarang udah mati.

13. Ada udang di balik Ratu. Artinya Ratu buka usaha bisnis tambak udang secara diam-diam.”

14. Kalah jadi abu, menang jadi Anang Hermansyah. Artinya Anang Hermansyah menang main tanah sama temannya.”

15. Sambil menyelam minum Ari Lasso. Artinya, Ari Lasso buka usaha bikin minuman khusus untuk para penyelam.

16. Ibarat kucing dibawakan Lidia Kandouw. Artinya, ada orang ngundang Lidia Kandouw untuk menengok kucing di rumahnya.



===============
http://parapemikir.com

Senin, 15 Maret 2010

AYAH...MENGAPA ENGKAU 'MEMOTONG TANGANKU....TOLONG KEMBALIKAN SEBENTAR SAJA..AGAR KUDAPAT MENYALAMIMU TUK MINTA MAAF

SEPASANG SUAMI istri yang bekerja meninggalkan anaknya yang berusia tiga tahun bernama ita, bersama sang pembantu di rumah. Namanya juga anak-anak yang suka mengeksplorasi diri, ita pun demikian.

Sambil bermain dia mencoret-coret tanah di halaman dengan lidi, sementara pembantunya menjemur pakaian dekat garasi. Puas dengan mencoret tanah, ia menemukan sebuah paku berkarat dan mulai mencoba untuk mengores-gores mobil ayahnya yang berwarna hitam.

Karena masih baru, mobil tersebut jarang dipergunakan oleh ayahnya ke kantor. Maka, penuhlah mobil tersebut dengan coretan gambar ita.

Begitu ayahnya pulang, dengan bangga ita memberi tahu tentang gambar-gambar yang sudah dibuat di mobil baru ayahnya tersebut. Bukan pujian yang diterimanya, melainkan kemarahan yang sangat besar.

Pertama kali yang kena damprat adalah sang pembantu karena dianggap tidak mengawasi ita di rumah. Baru giliran anaknya yang dihukum. Demi mendisiplinkan anak, maka si ayah mulai mengajarkan anaknya, tidak hanya dengan kata-kata, tetapi dengan pukulan.

DiPUKULLAH kedua telapak tangan dan punggung tangan anaknya dengan apa saja yang ditemukan disitu. Mulai dengan mistar, ranting, sampai lidi disertai luapan emosi yang tak terkendali.
“AMPUN, ‘YAH! SAKIT...SAKIT, AMPUN!” jerit ita.

Sambil menahan sakit di tangannya yang sudah mulai berdarah-darah. Si ibu hanya diam saja, seolah-olah merestui tindakan disiplin yang ditegakkan oleh suaminya.

Puas menghajar anaknya, si ayah menyuruh pembantu untuk membawa ita ke kamarnya. DENGAN HATI TERIRIS, sang pembantu membawa ita ke kamarnya. Sore hari ketika dimandikan, ITA MENJERIT-JERIT MENAHAN PEDIH.

Esoknya tangan ita mulai membengkak, sementara ayah ibunya tetap bekerja seperti biasa. Ketika dilaporkan oleh pembantunya, ibu ita hanya mengatakan, “Oleskan obat saja”.

Hari berganti hari, hinggan suh badan ita mulai panas karena luka tangannya sudah terinfeksi. Ketika dilaporkan, orang tuanya pun hanya mengatakan supaya diberi obat penurun panas.

Hingga suatu malam, panasnya semakin tinggi, bahkan ita mulai mengigau. Buru-buru mereka membawa ita yang sudah tampak melemah ke rumah sakit pada malam itu juga.

Hasil diagnosis dokter menyimpulkan bahwa demam ita berasal dari TANGANNYA YANG SUDAH INFEKSI dan BUSUK akibat luka-lukanya. Setelah seminggu diopname disana, dokter memanggil ayah dan ibunya dan mengatakan, “Tidak Ada Pilihan Lain”.

Dokter mengusulkan agar kedua tangan itu sudah DIAMPUTASI, karena infeksi yang sudah terlalu parah. “ini Sudah bernanah dan membusuk, untuk menyelamatkan nyawa ita, tangannya harus DIAMPUTASI!”.

Mendengar berita ini, orang tua ita bagai disambar petir. Dengan AIR MATA BERURAI dan tangan yang bergetar, mereka menandatangani SURAT PESETUJUAN AMPUTASI ANAK YANG PALING DIKASIHINYA.

Setelah sadar dari pembiusan operasinya, ita terbangun sambil menahan rasa sakit dan bingung melihat tangannya yang dibalut kain putih. Lebih kaget lagi, dia melihat kedua orang tuanya dan pembantunya menangis disampingnya.

Sambil menahan rasa sakit, ita berkata kepada orang tuanya :
“AYAH, ....IBU, ITA TIDAK AKAN MELAKUKANNYA LAGI...ITA SAYANG AYAH, SAYANG MAMA JUGA SAYANG BIBI. ITA MINTA AMPUN SUDAH MENCORET-CORET MOBIL AYAH!”.
Kedua Orang Tuanya semakin MENANGIS mendengar kata-Kata Itu.

Kemudian ita melanjutkan :
‘AYAH...SEKARANG TOLONG KEMBALIKAN TANGAN ITA, UNTUK APA DIAMBIL. ITA JANJI TIDAK AKAN MELAKUKANNYA LAGI. BAGAIMANA KALAU NANTI ITA MAU MAIN DENGAN TEMAN-TEMAN KARENA TANGAN ITA SUDAH DIAMBIL. AYAH...IBU, TOLONG KEMBALIIN, PINJAM SEBENTAR SAJA. ITA MAU MENYALAMI AYAH, MAMA DAN BIBI UNTUK MEMINTA MAAF.!”


Menyesal kedua orang tua Ita sudah tiada guna, Nasi Sudah Jadi Bubur.

Dikutip dari : Buku Setengah Isi...Setengah Kosong (Parlindungan Marpaung)


Renungan :
=======
Anak-anak sebenarnya adalah jiwa yang juga memiliki naluri untuk melakukan sesuatu dengan benar, baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan orangtua.

Namun, cara orangtua yang salah dalam menerapkan pendidikan di rumah, terkadang membuat anak tidak terkendali. "Ketegasan kadang sangat dibutuhkan. Orangtua boleh tegas pada anak asalkan jangan memukul.

Di Jepang beberapa waktu lalu, telah pula dibuktikan jika anak dibesarkan dengan hukuman fisik, saat beranjak remaja akan terlihat keterlambatan pada kata-kata dan perkembangan sosial.

Bahkan, Osaka Report yang menyelidiki hubungan lingkungan dan perkembangan mental anak-anak adalah kecenderungan anak-anak untuk menutup diri pada orang lain dan tidak percaya diri.

"Walaupun masih anak-anak, jika dipukul anak, akan merasa harga dirinya terlukai. Apalagi jika sering dipukul, anak akan tumbuh menjadi sosok yang cenderung pendiam," kata psikolog lulusan Universitas Indonesia (UI), Dr Syafriani Hasan, beberapa waktu lalu.

Agar kehidupan psikologis anak tidak terganggu saat mereka beranjak dewasa, Seorang Psikolog UI mengaku orangtua harus mencoba untuk tidak memaksakan hukuman fisik kepada anak dengan cara yang kasar. "Sekarang sedang dikembangkan cara pengganti kekerasan, yang lebih efektif dan sedikit risiko. Yang harus dilakukan orangtua ketika mendapati anak yang nakal adalah dengan mengawalinya dengan nasihat dan tetap menjaga kontak mata,"


Sebaiknya perlu disimak nasehat penting dari DOROTHY LAW NOLTE :

Kalau anak hidup dengan KRITIKAN, maka ia akan belajar MENGHUKUM

Kalau anak hidup dengan PERMUSUHAN, maka ia akan belajar KEKERASAN

Kalau anak hidup dengan OLOKAN, maka ia akan belajar MALU.

Kalau anak hidup dengan RASA MALU, maka ia akan belajar MERASA BERSALAH

Kalau anak hidup dengan DORONGAN, maka ia akan belajar PERCAYA DIRI

Kalau anak hidup dengan KEADILAN, maka ia akan belajar MENJALANKAN KEADILAN

Kalau anak hidup dengan KETENTRAMAN, maka ia akan belajar TENTANG IMAN

Kalau anak hidup dengan DUKUNGAN, ia belajar MENYUKAI DIRINYA SENDIRI

Kalau anak hidup dengan PENERIMAAN DAN PERSAHABATAN, maka ia belajar UNTUK MENCINTAI DUNIA.


============
Sumber: okezonecom

SEMAKIN DITEBAK..SEMAKIN NGAWUR DECH..HEE...(TEBAK2 GOKIL....HUMOR)

# Binatang apa yang paling panjang?
Uler ngantri beras

# Kalau semua jenis hewan sekolah, siapa yang sering terlambat?
Ulet kaki seribu. Soalnya kakinya banyak, jadinya kalau pakai sepatu kelamaan

# Mobil apa yang ga boleh lewat jalan tol?
Mobilang jerapah kek, mobilang gajah kek, mobilang kuda nil kek, terserah lw deh!

# Apa persamaannya gajah dan tiang listrik?
Sama-sama nggak bisa terbang

# Ayam apa yang suka main kelaut?
Ayam lupa daratan

# Kenapa di masjid ga ada piano?
Sendal aja ilang di masjid, apalagi piano

# Apa persamaan tukang becak dan tukang bakso?
Sama2 gak jual sate

# Tukang apa yang paling bodoh?
1. Tukang foto: 3×4= 5000
2. Tukang bajigur: Air got dijual
3. Tukang obat nyamuk: nyamuk diobatin

# Kenapa klo sore matahari tenggelam?
Karena matahari gak bisa berenang

# Naik apa yg tidak bisa turun lagi?
Naik Haji

# Apa bedanya gajah sama semut?
Klo gajah bisa kesemutan, tapi klo semut gak bisa kegajahan

# Kenapa undur-undur jalannya mundur?
Klo maju, namanya jadi aju-aju

# Sandal apa yg rasanya enak?
Sandal terasi

# Apa persamaan nyamuk ama drakula?
Sama2 kena anemia (kurang darah)

# Apa bahasa Jepangnya nyopet?
Kurogo sakumu

# Kenapa robin juga bego?
Udah tau batman bego, malah ditemenin

# Kenapa superman poninya keriting satu?
Klo kebanyakan namanya supermi

# Siapa nama kecilnya jendral sudirman?
Sudirboy

# Apa bedanya matahari ama bulan?
Matahari ada diskon, klo bulan ga ada

# Kenapa bumi makin panas?
Karena matahari buka cabang dimana2

# Kenapa rokok kalo dibakar rasanya asyik buat perokok?
Soalnya kalo direbus nggak enak……..

# Es yang bikin panas dingin dan pusing-pusing?
essai

# Kenapa kaos kaki spiderman warnanya biru?
Soalnya yang merah lagi dipinjem superman

# Gajah apa yang belalainya pendek?
Gajah pesek

# Eksperimen apa yang ga bisa dilakuin ama profesor botak?
Nyisir

# Badannya kecil, palanya gede, bisa berenang, apaan tu?
Ikan teri pake helm

# Ayam apa yang paling sadis?
Ayam bakar Solo

# Apa bahasa Cina-nya mencuri?
Shiang-shiang maling seng

# Kenapa air hujan selalu turun dari atas?
Kalo dari bawah namanya air mancur

# Kenapa babi bau?
Karena keteknya ada 4

# Binatang..binatang apa yang paling haram?
babi hamil, soalnya MENGANDUNG BABI

# Kenapa kapal terbang nggak bisa mundur?
Karena kapal terbang nggak punya spion

# Mengapa gajah ga punya sayap?
Klo bertengger di rumah2, ntar ambruk

# Kenapa anjing laut berkumis?
Buat nakutin kucing laut

# Olah raga apa yg paling berat?
Catur. Masa kuda ama benteng diangkat-angkat

# Banjir apa yang cuma sedengkul, tapi bisa bikin tenggelam semua
orang dan gedung2 bertingkat? Banjir sedengkulnya patung liberty

# Hewan apa yg paling aneh?
Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu

# Siapa orang jepang yang pernah memanjat monas?
Kurasa Takada

# Kenapa anak kodok suka loncat-loncat?
Biasalah… namanya juga anak-anak. Suka iseng..

# Kalo di liat dari jauh ada dua, tapi kalo dari deket cuman satu?
Salah liat kali loe!

# Lampu apa yang kalau dipecahin keluar orangnya?
Lampu tetangga. coba pecahin, kan keluar orangnya

# Ada 5 Orang Bertubuh Besar Cuma Pakai 1 Payung Tapi Kenapa Mereka Gak Basah ?
Karena gak hujan

# Klo sapu terbang nenek sihir rusak, nenek sihir naek apa?
Ojek sapu terbang

# Klo orang naek motor bawa SIM, nenek sihir terbang pake sapu terbang bawa apa?
SIM-salabim

# Kenapa Batu dijatuhkan Ke Dalam Air Tenggelam?
Karena batu tidak bisa berenang

# Kenapa Superman Pakai Jubahnya Dibelakang?
Karena kalau didepan disangka mau potong rambut

# Perbuatan jahat apa yang dikutuk oleh setan?
Menculik anak setan

# Ikan apa yg nggak bisa berenang?
Ikan goblok

# Kenapa dulu superman kalo terbang tangan kirinya ditekuk?
persnelingnya belom automatic

# Kenapa Superman nggak nikah ama Wonderwoman?
Ga jodoh

# Ular apa yang gak bisa gerak?
Ular abis makan linggis

# Kenapa lambang apotik ular sama gelas?
Karena kalau gajah, gelasnya pecah

# Gedung Apa yang Paling tinggi?
Masjid, karena bisa sampai nyentuh bulan dan bintang

# Sambel apa yang ada di pinggir jalan?
Sambel Ban


==============
http://parapemikir.com